Beranda » » » Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik

07-12-2018 | Rematik,

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik - Ada banyak perawatan alternatif yang diyakini mampu mengobati gejala rematik secara alami. Namun, efektivitas suplemen dan obat-obatan yang terbuat dari herbal untuk rematik belum terbukti dari sudut pandang medis. Pengobatan, terapi fisik dan operasi adalah pilihan yang terbukti efektif dalam pengobatan rematik.

Pengobatan rematik lega ketika kondisi tidak serius atau meluas

1. Pengobatan Asam Urat

Cara pertama untuk mengobati rematik adalah mengonsumsi obat-obatan. Jenis obat yang direkomendasikan oleh dokter tergantung pada tingkat keparahan gejala dan berapa lama Anda menderita penyakit ini. Jenis obat yang diresepkan adalah:

NSAID analgesik (NSAID) seperti ibuprofen atau naproxen, mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan karena radang sendi. NSAID terkuat tersedia dengan resep. Obat ini memiliki risiko efek samping, termasuk telinga, radang lambung, masalah jantung dan kerusakan hati dan ginjal.
Steroid. Obat-obat kortikosteroid seperti prednison dapat meredakan peradangan dan nyeri serta memperlambat kerusakan sendi. Efek samping steroid beresiko, menipis tulang, berat badan dan diabetes. Dokter biasanya meresepkan obat ini untuk meredakan gejala rematik akut.
Obat anti-inflamasi penyakit (DMARDs). Obat ini dapat memperlambat perkembangan penyakit rematik dan membantu menyelamatkan sendi dan jaringan lain dari kerusakan permanen. Common DMARDs termasuk methotrexate (Trexall, Otrexup, Rasuvo), leflunomide (Arava), hydroxychloroquine (Plaquenil) dan sulfasalazine (Azulfidine). Efek samping termasuk kerusakan hati, penyakit sumsum tulang dan infeksi paru-paru.
Agen biologi, juga dikenal sebagai obat modifikasi respons biologis atau DMRAD biologis. Prosedur ini menggunakan protein turunan rekayasa genetika yang berasal dari gen manusia. Metode ini telah terbukti membantu perkembangan rheumatoid arthritis ketika perawatan lain gagal. Abatacept (Orencia), Adalimumab (Humira), Anakinra (Kineret), certolizumab (Cimzia), Etanercept (Enbrel), golimumab (Simponi), Infliximab (Remicade), Rituximab Rituxan), tocilizumab (Actemra) dan tofacitinib (Xeljanz) termasuk dalam obat-obatan semacam ini. Jenis obat ini sangat efektif bila dikombinasikan dengan DMRAD non-organik seperti methotrexate. Cara kerjanya dengan menargetkan bagian-bagian sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan peradangan pada persendian dan jaringan lain. Namun, jenis obat ini juga dapat meningkatkan risiko infeksi.

2. Terapi fisik

Terapi fisik dapat menjadi salah satu metode perawatan yang tepat. Melalui terapi, pelatihan akan diajarkan untuk menjaga sendi Anda tetap fleksibel. Biasanya, terapis juga akan menyarankan Anda untuk melakukan tugas sehari-hari yang cukup ringan untuk merilekskan sendi kaku. Selain itu, terapis akan menyarankan Anda untuk melakukan latihan ringan sekalipun.

3. Operasi

Jika obat dan terapi fisik gagal untuk mencegah atau memperlambat kerusakan sendi, kemungkinan besar dokter Anda merekomendasikan operasi sebagai cara untuk mengobati rematik. Pembedahan bertujuan untuk memperbaiki sendi yang rusak sehingga Anda dapat kembali ke sendi yang sakit seperti biasa. Prosedur ini juga mampu mengobati rasa sakit dan memperbaiki deformasi di beberapa bagian tubuh, seperti jari yang disebabkan oleh peradangan membungkuk.

Operasi Rheumatoid untuk arthritis biasanya melibatkan lebih dari satu prosedur. Prosedur pembedahan yang biasanya dilakukan adalah:

4. Sinovektomi

Pembedahan untuk kerusakan pada synovium yang meradang (lapisan sendi). Prosedur ini dapat dilakukan pada lutut, siku, pergelangan tangan, jari dan pinggul.

5. Perbaikan Tendon

Dan kerusakan pada sendi dapat mematahkan tendon di sekitar sendi atau menyebabkan melorot. Dengan melakukan ini, dokter akan memperbaiki tendon yang rusak di sekitar sendi.
Prosedur artroplasti ini dilakukan untuk mengangkat bagian sendi yang rusak dan menggantinya dengan prostesis logam dan plastik.

6. Penggantian Sendi Total

Prosedur ini dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan untuk menstabilkan kembali sendi yang rusak. Metode ini dilakukan jika artroplasti tidak mungkin dilakukan.
Seperti rematik melalui penggunaan obat-obatan atau operasi, mereka semua harus menghadapi risiko mereka, yang dapat mempengaruhi tubuh Anda. Konsultasikan dengan profesional untuk menentukan perawatan terbaik untuk kondisi mereka.

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik


Tags : cara mengobati rematik cara mengobati rematik secara alami cara mengobati rematik pada telapak kaki cara mengobati rematik dengan jahe cara mengobati rematik di tangan cara mengobati rematik pada lutut cara mengobati rematik dan asam urat cara mengobati rematik di telapak kaki cara mengobati rematik dg pijat cara mengobati rematik dengan bawang putih cara mengobati rematik dengan kunyit cara mengobati rematik pada kaki cara mengobati rematik pada lutut secara alami cara mengobati rematik dengan daun binahong cara mengobati rematik artritis cara mengobati rematik pada punggung cara mengobati rematik di telapak tangan cara mengobati rematik pada betis cara mengobati rematik dengan daun kelor cara mengobati rematik jantung cara mengobati rematik dan asam urat secara tradisional Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik - Ada banyak perawatan alternatif yang diyakini mampu mengobati gejala rematik secara alami. Namun, efektivitas suplemen dan obat-obatan yang terbuat dari herbal untuk rematik belum terbukti dari sudut pandang medis. Pengobatan, terapi fisik dan operasi adalah pilihan yang terbukti efektif dalam pengobatan rematik.

Info lain terkait : Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik

Pertolongan Pertama dan Pengobatan Penyakit Jantung

Pertolongan Pertama dan Pengobatan Penyakit Jantung - Jika seseorang di dekat Anda menunjukkan tanda-tanda serangan jantung mendadak, segera hubungi dokter. Tetap tenang dan periksa jawaban ...

Penyakit Jantung Koroner Bawaan dan Gejalanya

Penyakit Jantung Koroner Bawaan dan Gejalanya - Penyakit jantung atau serangan jantung ialah suatu kondisi yang terjadi saat aliran darah yang subur akan adanya oksigen ...

Pengertian Hipertensi atau Darah Tinggi

Pengertian Hipertensi atau Darah Tinggi - Darah tinggi atau dalam bahasa lain dikenal dengan Hipertensi adalah suatu kondisi ketika tekanan darah melebihi batas ambang normal, ...

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Rematik - Ada banyak perawatan alternatif yang diyakini mampu mengobati gejala rematik secara alami. Namun, efektivitas suplemen dan obat-obatan yang ...

Penyakit Wasir Ambeien Pengertian dan Jenis

Penyakit Wasir Ambeien Pengertian dan Jenis - Wasir atau ambeien adalah suatu pelebaran yang ada di dalam pleksus hemorroidalis yang tidak termasuk dalam keadaan patologik, ...